Kamis, 19 Juni 2008

Hari Papa International

Hari minggu tgl 17 Juni 2008 di kebaktian dewasa madya diadakan acara perayaan hari Papa International. Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Antono Fu dari Singapura, mantan gembala sidang GKKB Pontianak dengan Thema “ Terimakasi PAPA”.
Melalui Firman Tuhan yang diambil dari Amsal 23:22-25 ia mengingatkan tentang tanggungjawab seorang anak terhadap orang tua. Dimana setiap anak Tuhan harus menghormati orang tua dan juga lebih memperhatikan kebutuhan utama dari orang tua semasa ia hidup. Dia juga mengingatkan bahwa kebutuhan yang paling penting dari orang tua adalah perhatian dan kasih dari anak-anak. Orang tua sebenarnya tidak terlalu membutuhkan harta atau materi. Beliau juga mengingatkan jemaat dewasa madya sebagai orang tua muda untuk dapat mendidik anak-anaknya sedini mungkin dalam terang Firman Tuhan.

Selain Firman Tuhan ada acara-acara yang cukup menarik misalnya “Talk Show” yang diperankan oleh anak-anak sekolah minggu dan ibu-ibu dewasa madya. Pembawa acara talk show adalah David (anak dari Sumardinata) dan nara sumber adalah professor Jhon Kelvin (Anak Ganda) dan Prof. Eksel Bunadi (Anak Buyung Bunardi).

Dalam Talk show ini prof. Eksel Bunardi dan Prof. Jhon Kelvin menjelaskan tentang hasil penelitian terhadap bapa-bapa di dewasa madya dan ia menemukan bahwa ada 4 type bapak-bapak DM.
Pertama, Type Harimau, menjelaskan tentang bapa-bapa yang otoriter dalam mendidik anak-anak dan juga terhadap istri. (Diperankan oleh ibu Suiti dan Sujati).
Kedua type bebek yang menjelaskan tentang bapa-bapa yang cuek terhadap segala permasalahan yang dihadapi dalam keluarga dan semua hal diserahkan kepada istri bahkan istrinya kurang diperhatikan. (Diperankan oleh Chui Lin dan Emi).
Ketiga, type kerbau yang menjelaskan tentang suami-suami takut istri. (Diperankan oleh Ahuang dan Asian Lie)
Keempat type merpati menggambarkan tentang bapa-bapa yang bertanggungjawab terhadap keluarga bukan saja secara jasmani tetapi juga dari segi rohani.

Setelah talk show acara dilanjutkan dengan ungkapan terimakasih kepada Papa yang diwakili oleh sdr. Sumardi yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada papanya dan juga memberikan apresiasi sebagai tanda terimakasihnya untuk kebaikan, kasih, perhatian dan segalah sesuatu yang telah diberikan oleh papanya sampai saat ini.

Puncak dari acara perayaan hari papa anak-anak SM dewasa madya melantunkan satu pujian yang indah yang mengungkapkan kekaguman mereka terhadap Papa mereka yang melebihi dari apapun di dunia ini. “ MY DAD” (Ev. Beni S. Regoh)
Posting Komentar