Jumat, 02 Mei 2008

Orang Merdeka atau budak


Orang merdeka atau Budak

Seekor belalang telah lama terkurung dalam sebuah kotak. Suatu hari ia berhasil keluar dari kotak yang mengurungnya tersebut. Dengan gembira ia melompat-lompat menikmati kebebasannya. Di perjalanan dia bertemu dengan seekor belalang lain. Namun dia keheranan mengapa belalang itu bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh darinya.
Dengan penasaran ia menghampiri belalang itu, dan bertanya, "Mengapa kau bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh, padahal kita tidak jauh berbeda dari usia ataupun bentuk tubuh ?". Belalang itu pun menjawabnya dengan pertanyaan, "Dimanakah kau selama ini tinggal? Karena semua belalang yang hidup di alam bebas pasti bisa melakukan seperti yang aku lakukan". Saat itu si belalang baru tersadar bahwa selama ini kotak itulah yang membuat lompatannya tidak sejauh dan setinggi belalang lain yang hidup di alam bebas.
Seringkali kita seperti belang ini, kita sebenarnya sudah bebas dari kukungan dosa. Akan tetapi kita masih terus diperhamba oleh dosa, kita merasa bahwa kita belum bebas dari dosa , akhirnya kita terus menerus hidup dalam dosa.
Galatia 5:1 katakan: “ Kristus telah memerdekakan kita, karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan” Marilah kita hidup sebagaimana orang merdeka bukan lagi sebagai budak dosa. Amin
Posting Komentar