Jumat, 02 Mei 2008

Renungan kenaikan Yesus

Menatap Kelangit

Peristiwa kenaikan Yesus diceritakan dalam kitab Kis. 1:6-11, adalah sesuatu yang luar biasa. Dikatakan suatu yang luar biasa karena diceritakan bahwa murid-murid-Nya menyaksikan secara langsung bagaimana Yesus naik ke surga. Bukan saja mereka menyaksikan secara langsung tetapi Alkitab menceritakan bahwa murid-muridnya terperangah menatap terus kelangit sampai malaikat menegur mereka (ayat 11). Dan mengatakan bahwa “Yesus yang terangkat ke surga itu akan datang lagi dengan cara yang sama, seperti Ia naik ke surga.

Peringatan dan teguran dari malaikat ini, tidak sekedar untuk mengagetkan murid-muridnya . Tetapi sekaligus mengingatkan mereka akan ada tugas yang yang sangat penting yang harus mereka kerjakan sementara mereka menantikan kedatangan Yesus yang ke dua kali. Tugas itu adalah supaya mereka menjadi saksi, di Yerusalem, Yudea, Samaria dan sampai ujung bumi (ayat 8)

Tugas didepan mereka adalah sangat sulit tetapi harus mereka lakukan karena itu adalah perintah dari Yesus sendiri. Mereka tidak boleh hanya terus menatap kelangit tetapi harus mengerjakan perintah Yesus..

Saudara apa yang dilakukan oleh murid-murid Yesus ketika Yesus naik ke Surga, ini juga bisa menjadi gambaran akan kehidupan gereja saat ini. Ada banyak orang Kristen dan gereja yang hanya terus menatap ke langit untuk menantikan kedatangan Yesus tanpa melakukan perintah Yesus yaitu menjadi saksi dan memberitakan Injil.

Melalui peringatan kenaikan Yesus, marilah kita tidak hanya terus menatap dan menantikan Yesus datang ke dua kali tetapi kita senantiasa melaksanakan tugas dan amanat Yesus yaitu memberitakan Injil dan terus menjadi saksi-saksi Kristus bagi dunia ini. Amin (Ev. Beni S. Regoh)
Posting Komentar