Senin, 28 Juli 2008

Hari-hati...sekali lagi berhati-hati!!!!

Hati-hati…sekali lagi berhati-hati!!!!

Sebulan yang lalu saya mendapat satu e-mail dari seseorang yang mengaku seorang janda yang telah ditinggal suaminya. Ia tidak memiliki anak, ia sendiri sakit kanker stadium terakhir. Oleh sebab itu ia mengatakan akan mewariskan semua hartanya untuk saya dan pelayanan di gereja. Dalam e-mail terakhirnya ia melampirkan sertifikat dari bank serta surat kuasa dari satu firma hukum untuk menerima warisannya yang nilainya begitu besar. Dari Isi surat-suratnya kelihatan sangat baik, karena banyak menggunakan perkataan-kataan rohani bahkan banyak mengutip ayat Alkitab. Awalnya saya hanya ingin berdoa untuk sakitnya, tetapi setelah ia mengirim e-mail terakhir saya merasa ada yang tidak benar oleh sebab itu saya tidak lagi menanggapi e-mailnya. Dan saya yakin Ini adalah jebakan dan penipuan.

Alkitab menceritakan bahwa awal kejatuhan manusia dalam dosa adalah ketika Hawa melihat buah pohon pengetahuan baik dan jahat yang kelihatan baik, indah dan menarik. Oleh karena kelihatan indah, baik dan menarik, hatinya tergoda untuk mengambil dan memakannya dan akhirnya ia jatuh dalam dosa.

Iblis mencobai manusia dengan hal-hal yang kelihatan baik, menarik, dan indah. Seringkali ketika kita dicobai mata, hati dan pikiran dibuta-kan. Iblis selalu melihat titik kelemahan kita untuk coba menjatuhkan kita.

Dengan naiknya BBM, banyak orang yang mengalami kesulitan secara ekonomi, hal ini bisa menjadi jalan masuk iblis untuk menjatuhkan umat Tuhan, oleh sebab itu baiklah kita berhati-hati dan berjaga-jaga supaya kita tidak jatuh dalam pencobaan sambil mengingat firman Tuhan dalam I Petrus 5:8-9a “ Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh. Amin
(Ev. Beni S. Regoh)

Tidak ada komentar: